Tugase Pak Abi seng Ganesha hal 54

Cari Informasi pada Buku, Koran/majalah, internet, atau sumber lain tentang
1.Perbedaan nama Domain dengan URL
2.Fungsi HTML
3.Tipe-tipe koneksi internet
4.Jenis Informasi yang didapat dari internet
5.Situs-situs interaktif tentang edukasi

jawabane

1. Perbedaan Nama Domain dan URL
Domain name hanya mengacu pada sistem penamaan alamat internet protokol, sedangkan URL (Uniform Resource Locator) adalah sarana untuk menentukan alamat yang akan dipakai untuk mengakses internet, sebagai contoh: domain name untuk situs Friendster adalah friendster.com; sedangkan alamat URL untuk situs web adalah http://www.friendster.com/rojul Boleh dikatakan, alamat URL merupakan alamat khusus untuk file tertentu yang bisa diakses oleh internet. Perlu diketahui, alamat URL tidak hanya mencakup file HTML, namun termasuk juga jenis-jenis file lain yang bisa diakses oleh internet, misalnya file image bertipe .jpg dan .gif.

2. Fungsi HTML
HTML merupakan singkatan dari Hyper Text Markup Language, yaitu bahasa penghubung yang digunakan secara khusus untuk membuat dokumen atau file yang bisa di tampilkan pada Web Browser. Sebuah dokumen atau file HTML di buat dari elemen-elemen yang merupakan susunan dari tag-tag atau kode-kode HTML, yang mempunyai fungsi untuk memberitahukan Web Browser 'Bagaimana sebuah halaman Web akan di tampilkan'. Yang dimana, setiap penulisan elemen HTML harus mempunyai tag pembuka (<.....>) dan tag penutup(). Sedangkan karakter (<>) yang mengapit isi elemen HTML disebut dengan "Angle Brackets". Sebuah file atau dokumen HTML bisa dibuat dengan menggunakan Editor Teks seperti Notepad, dan disimpan dengan menggunakan ekstensi .html atau .html.

3. Tipe-Tipe Koneksi Internet
OnLine atau Dial, yaitu account online melalui ISP atau sering disebut sebagai shell account. Penggunaan account lebih terbatas dan diutamakan pada biaya yang rendah.
Koneksi SLIP/PPP, untuk transfer data yang lebih cepat sehingga kita dapat menjalankan program yang ada di internet. Kita tidak perlu mengirim data per karakter melalui modem.
Jalur yang Disewakan atau Leased Line. Untuk memakai line ini perlu memakai TCP/IP pada suatu LAN. Untuk membuatnya, selain kompleks juga diperlukan waktu yang lama.
Internet Kabel, merupakan sistem yang terhubung ke internet melalui kabel yang digunakan untuk TV cable.
Koneksi Satelit, yaitu menggunakan fasilitas satelit untuk menerima layanan internet.
Integrated Services Digital Network (ISDN), yaitu menggunakan saluran telepon yang menggunakan sirkuit khusus dengan kecepatan transfer yang lebih cepat dibandingkan saluran telepon biasa.
Wireless Connections, yaitu akses internet tanpa kabel yang biasanya digunakan untuk pager, telepon seluler, dan PDA.
Web TV, menyediakan layanan web dan e-mail dengan menggunakan perangkat televisi.
GPRS (General Packet Radio Service), digunakan pada telepon genggam untuk transfer data melalui gelombang radio.

4. Jenis Informasi yang Didapat Dari Internet
Jenis informasi yang didapat dari internet bermacam-macam, tergantung dari apa yang kita butuhkan dan kita cari. Informasi dari internet dapat dicari melalui search engine seperti Google.com atau Yahoo.com.

5. Situs-Situs Interaktif Tentang Edukasi
Situs-situs interaktif tentang edukasi adalah situs-situs yang menyediakan berbagai informasi, seperti informasi pengetahuan umum, e-learning, atau materi pelajaran untuk para pelajar.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Tugase Pak Abi seng Ganesha hal 54"